Sunday, October 19, 2014

Leave a Comment

Spesifikasi Dan Harga Tablet iPad Air 2, Lebih Tipis Dari Xperia Z3

Spesifikasi Dan Harga Tablet iPad Air 2, Lebih Tipis Dari Xperia Z3 (Info Tekno) - Digadang-gadang sebagai tablet tertipis didunia, ternyata Sony Xperia Z3 Tablet Compact memiliki saingan baru dalam hal bodi yang ramping. Dialah iPad Air 2 milik Apple.

Spesifikasi Dan Harga Tablet iPad Air 2, Lebih Tipis Dari Xperia Z3
iPad Air 2 (gsmarena.com)

Sesuai prediksi, dalam sebuah acara di markas besarnya di Cupertino, Kamis (16/10/2014) waktu setempat, Apple memperkenalkan tablet iPad generasi ke-6.

Tablet bernama resmi iPad Air 2 itu sehari sebelumnya sempat bocor dalam sebuah panduan pengguna iOS 8 yang tersedia di toko iTunes Store.

Dengan ketebalan hanya 6,1 mm, iPad Air 2 terhitung 18 persen lebih tipis dibandingkan iPad Air sekaligus disebut sebagai tablet tertipis di dunia.

Apple turut memperbarui kamera pada iPad Air 2 yang kini dibekali unit kamera 8 megapiksel yang mampu menangkap gambar panorama, HDR, serta merekam timelapsedan video 1080p.

Fungsi kamera pada iPad Air 2 ini agaknya mendapat penekanan dari Apple lantaran banyak pengguna gemar menggunakan tablet iPad untuk memotret. 

"iPad adalah jendela bidik terbaik untuk mengomposisi foto dan video Anda," kata Kepala Pemasaran Apple Phil Schiller, yang dikutip KompasTekno dari The Verge.

Selain itu, tombol Home iPad Air 2 juga tampil beda karena dilengkapi dengan pemindai sidik jari TouchID. Pemindai sidik jari tersebut bisa dipakai oleh pengguna untuk membuka kunci perangkat dan konfirmasi pengguna otentik dalam transaksi online.


iPad Air 2 diperkuat prosesor teranyar dari Apple, A8X, versi lebih baru dari A8 yang dipakai pada duet iPhone 6 dan iPhone 6 Plus.

Cip A8X yang dibangun dengan arsitektur 64-bit generasi kedua dari Apple diklaim memiliki kinerja CPU 40 persen lebih tinggi dari cip generasi sebelumnya, berikut pengolah grafis (GPU) yang 2,5 kali lebih kencang.

Seperti pada iPhone, iPad Air 2 juga dibekali dengan motion co-processor M8 yang bertugas menangani data dari berbagai macam sensor yang tertanam di tablet ini.


Berikut ini Spesifikasi Lengkap Dengan Harga Tablet iPad Air 2

Spesifikasi iPad Air 2

  • Operating System: iOS 8.1
  • Chipset: Apple A8X
  • Processor: Dual-Core
  • Internal Memory: 16/64/128 GB
  • Camera Rating: 8 MP
  • Screen Size: 9.7 Inch
  • Screen Resolution: 2048 x 1536
  • Display Type: IPS LCD

Harga iPad Air 2

Situs CNet melansir iPad Air 2 ini dibanderol dengan harga mulai dari $499 untuk 16 GB, $599 untuk yang 64 GB, dan $699 untuk yang 128 GB.

Sekian dulu postingan tentang Spesifikasi Dan Harga Tablet iPad Air 2, Lebih Tipis Dari Xperia Z3. Jangan lupa share di sosial mediamu apabila postingan ini bermanfaat. Terimakasih.

0 comments:

Post a Comment